LOGIN

Bappeda Parepare Juara 2 Lomba Kreasi Maulid Antar SKPD

PAREPARE — Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah/2021 Masehi oleh Pemkot Parepare, Senin, 18 Oktober 2021, menyisakan sisi unik, kreatif, dan menarik.

Yakni lomba menghias dan kreasi kuliner sokko dan telur bertema Maulid antar SKPD se-Parepare. Hasilnya, menjadi juara satu adalah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Parepare, juara dua Bappeda Parepare, dan juara tiga Sekretariat DPRD Parepare.

Oleh panitia, dibuatkan kriteria lomba di antaranya peserta menggunakan bahan pangan lokal, model dan kreasi menunjukkan ikon agama Islam atau ikon Kota Parepare, serta rapih, bersih, dan tertutup pada saat ditampilkan. Ketiga SKPD tersebut dinilai yang terbaik.

Peringatan Maulid kali ini dilaksanakan di Masjid Besar Al-Irsyad Parepare, atas inisiasi langsung Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe.

Wali Kota Taufan Pawe pun hadir bersama Wakil Wali Kota H Pangerang Rahim, Sekda H Iwan Asaad, Forkopimda, dan jajaran Pemkot Parepare

Penceramah Maulid adalah Ketua Umum DPW BKPRMI Sulsel, H Hasid Hasan Palogai. Maulid mengusung tema ‘Meneladani Akhlak dan Kepemimpinan Rasulullah Muhammad SAW Mewujudkan Umat yang Peduli dan Cinta Damai’.

Taufan Pawe (TP) mengungkapkan, memilih Masjid Besar Al-Irsyad sebagai tempat peringatan Maulid, karena menyimpan banyak kesan dan kenangan saat masa kecilnya. “Masjid Besar Al-Irsyad juga merupakan salah satu tempat yang merupakan pondokan Hafiz Alquran. Hal ini jadi alasan kenapa saya ingin Maulid dilaksanakan di sini,” ungkap TP.

Wali Kota Parepare dua periode ini juga memaparkan capaian-capaian pembangunan Parepare yang tidak hanya berorientasi pada fisik tapi juga keumatan. Karena itu Parepare memiliki identitas Kota Santri, Kota Ulama, dan Kota Cinta.

Pada Maulid ini, Pemkot Parepare bersama Panitia Hari Besar Islam (PHBI), Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI), Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT), dan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) yang berkolaborasi sebagai penyelenggara. (*)

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp